Rahasia Stronghold Crusader Sejak Awal Bermain

rahasia stronghold – Memainkan game crusader sebenarnya tidak jauh berbeda manakala kita memainkan game empire. Dimana cara rahasia stronghold maupun empire kekuatannya adalah saat awal menjalankan gamenya. Salah start, jelas akan menimbulkan banyak masalah ketika game itu sudah berjalan.

rahasia stronghold pengenalan panel game buat apa
panel game stronghold crusader

Gambar diatas merupakan salah satu tampilan menu dari dashboard perang yang ada pada game stronghold crusader. Isinya ada sekitar tujuh panel yang saya beri angka dengan warna biru muda sebagaimana di atas. Bagi newbie saya kenalkan keterangan panel-panel tersebut yaitu:

  1. Stock Field. digunakan sebagai papan tempat menaruh semua hasil tambang dan nantinya diletakkan secara berhimpitan dari stock field bawaan pas awal game dibuka. rahasia stronghold yang perlu diketahui saat tidak bisa menaruhnya disebakan ada penduduk yang lewat ataupun sebab tidak berhimpit secara tepat dengan posisi stockfield yang sebelumnya. Membuat Stock Field itu gratis, so, kalau penuh, jangan keburu dijual, namun diperluas dulu areal Stock Fieldnya sampai maksimal. Setelah tu barang-barangnya mau dijual ndak papa. Penjualannya nanti pada pasar [nomor 7].
  2. RUmah tukang Kayu. Awal bermain sangat banyak membutuhkan kayu. Karena kayu disyaratkan sebagai bahan bangunan saat membuat point 2,3,4,5,6, dan 7. Bertani makanan juga mensyaratkan kayu. So, pertama harus segera mencari areal yang ada pohonnya dan taruh beberapa rumah tukang kayu disitu.
  3. Mesin pemecah batu [stone]. Batu elemen penting yang digunakan saat membangun benteng, membangun pagar, sampai digunakan pada beberapa mesin perang seperti catapult, trebuchet, dan catapul yang diatas tower. Pemecah batu hanya bisa dibangun di areal yang berisi batu, saya sarankan dibangun satu mesin pemecah batu dengan minimal empat kerbau pengangkut batu [angka 4]. rahasia strongholdnya, kalau perbandingannya nggak pas, nanti pekerja yang ada pada mesin pemecah batu banyak menganggur sehingga dari efisiensi pekerjaan, kurang maksimal.
  4. Kerbau pengangkut batu. Kerbau ini rentan kena panah, gampang mati, namun cukup perkasa mengangkut batu dari area pemecah batu ke stock field yang ada ditengah kota.
  5. Tambang Besi. Nantinya diletakkan pada area yang memiliki logam. rahasia strongholdnya adalah pada kecermatan saat menaruh tambang besinya, perlu dengan kecermatan agar pada satu lokasi bisa dipasang beberapa penambang besi. Cuman, harga satu penambang besi ini cukup mahal. Saya sarankan pada awal main, bangun satu atau dua dulu saja. Oya, besi dimanfaatkan buat produksi senjata perang serta baju besi yang nantinya bisa diakses pada panel bernama barrack. Besi juga sangat mahal kalau dijual, so cermati harga pasar, kalau dah diangka 1200, jual saja besinya. Atau dijual pas sudah jadi pedang maupun baju besi, Cepet kaya nanti kitanya.
  6. Offshore alias penambang minyak. Pada beberapa peta perang yang disediakan di game stronghold crusader tersedia areal tambang minyak. MInyaknya nanti bisa digunakan oleh engginer untuk mempertahankan benteng kita. Minyak itu nanti direbus lalu digunakan buat menuangkan sesiapapun prajurit musuh yang mendekat. agar bisa membuat yang demikian disyaratkan minimal dua engginer dan satu buah tungku pemanas minyak. rahasia strongholdnya, minyak harganya nggak semahal di dunia nyata, misal ada alternatif cari duit lain, minyak ni buat tambahan saja.
  7. Pasar. SAYA REKOMENDASIKAN awal-awal bermain langsung bangun pasar. Karena penting banget buat jual beli aneka kebutuhan kita. Karena seringnya kita kehabisan bahan tertentu saat membangun, lah jual beli di pasar sangat membantu perjuangan perang kita. rahasia stronghold tentang pasar, pasar bisa dibangun ulang dan ditaruh sesuka kita. Jadi, pas perang lagi fokus penyerangan,pasar ditaruh front depan saja. Nanti pas ada aba-aba “stock field is full my lord atau the granary is full atau the armory is full kita mau jual-jual nggak kejauhan ngeklik layarnya”.

Oke, semoga ulasan beberapa rahasia stronghold yang sederhana diatas bisa bermanfaat banyak bagi temen-temen sekalian. Kupasan lain mengenai stronghold saya sudah sharekan juga pada:

1. Nilai sejarah dari game crusader

2. Kunci-kunci yang harus dipahami dalam game crusader

3. Trik sederhana menjebol tembok musuh

Comments 24

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.